Home > Hack, Networking > Hack wifi.id Telkom – part 2

Hack wifi.id Telkom – part 2

Sekali lagi, ini bukan cara praktis hack wifi.id punya Telkom. Saya peringatkan bahwa itu tindakan ilegal, anda bisa diseret ke meja hukum kalau melakukan itu. Untuk bagian pertama anda bisa baca disini.

Nah, update terakhir dari hack wifi.id telkom adalah modem yang digunakan adalah modem speedy biasa. Beberapa fakta yang saya temukan:

  1. Alamat modem ada di 192.168.1.1, username admin, password admin
  2. Modem yang terpasang di tempat saya adalah modem indihome, karena ada koneksi ipTV dan SIP.
  3. IPTV dan SID menggunakan VLAN 2 dan 3. Koneksi Internet menggunakan VLAN 1
  4. Tidak ditemukan konfigurasi wifi.id di pengaturan versi web, berarti harus masuk ke SSH atau telnet ke modem. Telkom memang menyembunyikan pengaturannya di dalam sistem.
  5. Pada waktu saya mencoba konek dengan DHCP, saya bisa mendapat ip (beda tipe dengan ip address modem)berarti modelnya adalah bridge dengan ppoe, gateway bisa di-ping tapi browsing tidak jalan, berarti ada ARP poisoning dari router karena diperlukan tampil login lebih dulu.
  6. Saya tidak sempat mencoba pengaturan login karena saat itu posisi tidak di tempat yang bisa mengakses wifi.id

Mungkin sekian dulu analisis hack wifi.id Telkom tahap kedua, silahkan tunggu artikel berikutnya, saya berhasil mendapatkan satu access point yang terjatuh. Nanti saya coba bongkar dulu

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

