Home > Tips n Trick > Kill The Fox!

Kill The Fox!

antifirefox041

Akhir-akhir ini Firefox saya sering crash dan nyangkut di RAM. Walau sudah update ke versi terbaru, masih juga crash. Solusinya sebenarnya mudah, tinggal buka System Monitor dan klik End Process, atau lewat terminal dan menggunakan perintah kill.
Hmm.. Tapi mungkin di beberapa lokasi dunia ini ada yang sepenanggungan dengan saya, jadi saya tulis saja artikel ini walau rasanya kok masalah simpel banget.
Untuk “membunuh” aplikasi ada 3 cara yang bisa anda lakukan:
1. Gunakan system monitor
System Monitor
2. Gunakan terminal (berguna bila Desktop Manager juga macet). Lalu ketik ini:
ps ax | grep firefox (bila yang dimatikan firefox)
kill PID-nya firefox (lihat gambar)
terminal-kill
3. Gunakan terminal dan perintah killall.
Contoh: killall firefox
Untuk lebih mudah, saya membuat shortcut di panel untuk killall firefox, yang saya namakan KillTheFox.😀

Categories: Tips n Trick Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

