Home > Linux Experience > Dari Gnome ke Fluxbox

Dari Gnome ke Fluxbox

Akhir-akhir ini saya menggunakan fluxbox sebagai window manager alih-alih menggunakan Gnome. Tentu saja, fluxbox ini bukan fluxbox standar, tapi sudah saya modifikasi beberapa bagian di pengaturannya. Bila menggunakan fluxbox standar, benar-benar tidak nyaman, tapi dengan modifikasi, yah… bisa dibilang nyaman juga menggunakan fluxbox.

Fluxbox ringan, cepat, minimalis. Tentu saja karena minimalis, anda tidak akan mendapatkan kelebihan-kelebihan dari desktop Gnome, tapi saya masih bisa menjalankan nautilus sebagai file manager, hanya perlu sedikit modifikasi juga supaya pas dengan fluxbox.😀

Tampilan fluxbox saya seperti ini:

Apa saja modifikasinya, tenang saja. Tunggu artikel kompilasi dari saya.🙂

Categories: Linux Experience Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

