Home > Tips n Trick, Ubuntu > Menambah Audacious Skin

Menambah Audacious Skin

Sejujurnya, saya tidak menyukai banshee, amarok, rhythmbox. Pada saat saya memutar koleksi lagu, yang saya harapkan adalah sebuah player berbasis playlist. Saya tidak terlalu menyukai player dengan fungsi pengatur koleksi (organizer). Lagipula sebagian besar lagu sudah saya taruh di 1 folder dan sudah terurut berdasarkan artis dan jenis.

Di Windows, anda bisa menggunakan AIMP, player ini luar biasa! Fiturnya adalah gratis, ringan, multiple playlist, tag editor, audioconvert, dsb. Bahkan saya rasa AIMP lebih keren daripada Winamp. Kalau anda menggunakan Windows dan hanya tahu Winamp, anda perlu mencoba AIMP.🙂

Nah, di Linux, yang paling mendekati AIMP kesayangan saya hanyalah XMMS dan Audacious. XMMS sudah tidak dilanjutkan, jadi Audacious adalah pilihan terbaik yang saya bisa dapatkan.

Audacious sendiri bisa menggunakan skin winamp atau XMMS, syaratnya adalah menggunakan skin winamp 2.x. Instalasinya mudah, anda hanya perlu mendownload file skin dalam format .wsz, lalu copy-kan ke ~/.local/share/audacious/Skins.

Buka Audacious, klik kanan di player dan masuk ke menu “Preferences – Skinned Interface”.

Categories: Tips n Trick, Ubuntu Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

